Kuota LPG 3 Kg di Sanggau Cukup, Masyarakat Diminta Tidak Panik – Kalimantan Today

Kuota LPG 3 Kg di Sanggau Cukup, Masyarakat Diminta Tidak Panik – Kalimantan Today


Antrian gas elpiji 3 kg/ilustrasi/net

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menanggapi keluhan sejumlah masyarakat terkait kelangkaan Liquified Petrolium Gas (LPG) 3 Kg Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Nurtiati mengaku telah mengecek beberapa agen LPG 3 Kg di Kota Sanggau.

“Untuk di tingkat agen aman terkendali. Kalau di tingkat pengecer. Kami tidak bisa kontrol, tapi kalau seandainya ada pangkalan yang menjual di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) masih bisa kami laporkan, bisa jadi ada masalah di tingkat pangkalan,” ungkap Nurtiati kepada wartawan, Selasa (25/07/2023).

Ia menegaskan, baik agen maupun pangkalan tidak akan berani menjual di atas HET.

“Mereka (agen) tidak akan bisa main-main karena sangsinya juga tidak main-main. Kami sudah infokan ke Pertamina. Hari ini InshaAllah wilayah kota Sanggau akan dapat prioritas supply dari agen,” terangnya.

Ia berharap masyarakat tidak panik dengan isu kelangkaan LPG 3 Kg. Karena kepanikan tersebut dikhawatirkan bisa dimanfaatkan pengecer untuk menaikkan harga.

“Yang jelas kuota LPG 3 Kg untuk Sanggau cukup, tidak ada masalah. Kuncinya jangan mudah percaya dengan isu di luar, kami dari Pemerintah daerah tentu tidak akan tinggal diam jika terjadi kelangkaan,” pungkasnya. (ram)