DISKOMINFO

Wabup Sanggau Hadiri Malam Pisah Sambut Camat Toba


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, di damping Istri sekaligus Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Kusbariah Ontot, menghadiri malam pisah sambut Camat Toba, bertempat di Aula Camat, Sabtu (27/05/2023).

Malam pisah sambut tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa Kecamatan Toba, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu Adi Susanto selaku Camat Toba yang baru saja Purna Tugas mengucapkan teima kasih kepada seluruh Kepala Desa, Perangkat Kecamatan serta Masyarakat yang sudah banyak membantu membangun Kecamatan Toba.

“Pada malam yang bebahagia ini Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Perangkat Desa, Kepala Desa, Perangkat Kecamatan Toba, yang sudah bekerja sama dengan baik khususnya kepada seluruh masyarakat Toba yang selama ini kita bahu membahu, bergotong royong dalam membangun Kecamatan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Kemudian beliau berpesan kepada Camat yang baru untuk meneruskan apa yang baik yang telah dilakukan bersama, dalam hal ini Air Besih yang merpakan cita-cita seluruh masyarakat Toba.

“Saya ingin bepesan kepada Pak Bheni yang juga selama ini sudah menjadi Sekretaris Camat Toba, kita bersama-sama ingin mewujudkan impian masyarakat Toba, yaitu Air Bersih untuk diteruskan prosesnya sehingga apa yang di cita-citakan masyarakat Toba bisa tercapai. Selanjutnya sesatu hal yang baik yang kita bangun bersama untuk bisa diteruskan, tetapi yang buruk dari Saya mohon di maafkan dan di tinggalkan,” pesannya.

Selanjutnya selaku Camat Baru, Kanisius Bheni mengatakan momen ini adalah penting bagi semua, bagaimana kita mengevaluasi dan instrospeksi bagaimana kita bekerja membangun Kecamatan Toba ini akan menjadi dasar untuk kembalinya bersama-sama meningkatkan secara maksimal apa yang baik kita lanjutkan.

“Saya minta secara khusus kepada Pak Adi, kami berharap setelah purna dari tugas ini kami masih sangat membutuhkan bimbingan Bapak beserta masukan-masukan nya. Karena saya pribadi paham betul dengan Beliau, Pak Adi ini tipe pekerja, yang mana sedikit bicara, tetapi banyak bekerja,” pintanya.

Wakil Bupati Sanggau berpesan kepada Camat Baru bahwa seorang Camat ini dipilih karena dilihat kemampuan dan pengalamannya.

“Seorang Camat itu bisa dipilih berdasarkan dari track record dan juga pengalamannya, artinya dia mampu untuk memimpin sebuah daerah, dia diberikan kepercayaan dilihat dari berbagai sisi kemampuannya. Seperti yang kita tahu, Pak Bheni ini kurang lebih sudah menjadi Sekcam mendampingi Pak Adi Susanto selama satu tahun, dari situ kita bisa melihat bahwa Beliau ini layak untuk meneruskan apa yang baik yang sudah dilakukan oleh Camat sebelumnya, seperti yang disampaikan Pak Adi tadi,” tegasnya.