Wujud Empati dengan Sesama, Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau Bagikan Takjil

Wujud Empati dengan Sesama, Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau Bagikan Takjil


POTO : pembagian takjil oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XLVIII Kodim 1204 (dok Pendin 1204 Sgu).

Pewarta/editor : Pendim 1204/red-Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

KODIM 1204 Sanggau terus menebarkan kebaikan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama di bulan puasa penuh berkah 1444 Hijriyah tahun 2023 ini.

Buktinya, secara bergantian Kodim 1204 hingga jajaran melaksanakan pembagian takjil bentuk empati kepada warga khususnya yang menunaikan puasa.

Kali ini, hal serupa digelar pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau.

Pembagian takjil ini menyasar pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 1204 Sanggau, pada Jumat (31/3/2023).

Menariknya, Ketua Persit kartika Candra Kirana Cabang XLVIII Kodim 1204 / Sanggau Ny Tiara Destafia Pratama terjun langsung membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut.

” Ini Bang, sekedar dari kami. Hati-hati di jalan ya,” ucap Ny Tiara kepada salah seorang pengguna jalan sembari menyerahkan paket takjil.

Menurut Ny Tiara, pembagian takjil ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa. Selain itu, bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam hal kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya. Sebab, pada bulan ramadan ini setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasulullah akan digandakan nilai pahalanya. Oleh karenanya, tak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka, baik yang wajib maupun yang sunnah,” ungkapnya.

Pembagian takjil oleh Ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204 Sanggau disambut antusias pengguna jalan yang melintas.