Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kemendagri

Bupati dan Wakil Bupati Sanggau Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Kemendagri


//Diskominfo Sanggau//

Sanggau – Dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia, Kemendagri menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang di ikuti Gubernur, Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia, Senin (5/9/2022).

Rakor yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang dilaksanakan secara hybrid, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemeterian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, melalui Zoom.

Dalam hal ini Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, yang diikuti dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD di Kabupaten Sanggau bergabung dalam Rakor tersebut, bertempat di ruang Rapat VIP lt. 2 Kantor Bupati Sanggau.

Tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut untuk membahas langkah konkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

Dalam Rakor tersebut hadir 6 Menteri/Kepala Lembaga Pemerintah non Kementerian sebagai narasumber yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).