Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP di SMPN 2 Kembayan Sanggau

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP di SMPN 2 Kembayan Sanggau


Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Jenjang SMP untuk Bulan Mei tahun 2022 diselenggarakan di SMP Negeri 2 Kembayan, yang belokasi di Desa Kelompu Kecamatan Kembayan. MKKS ini dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang SMP di Kabupaten Sanggau serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau.

Tema dari MKKS ini adalah Melalui MKKS Kita Tingkatkan Ïlmu, Iman dan Pengabdian” Demi Sanggau Maju dan Terdepan.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh Kepala SMPN 2 Kembayan, Sambutan dari Ketua MKKS Jenjang SMP Kabupaten Sanggau dan Penyampaian Materi Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, dilanjutkan dengan kegiatan MKKS oleh para Kepala Sekolah.

   

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMP, Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, beserta staf dari Bidang Pembinaan Pendidikan SMP menyampaikan beberapa materi dengan tujuan penguatan terhadap tupoksi Kepala Sekolah dalam menghadapi berbagai macam tugas kedepan.

Hal-hal yang disampaikan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan SMP antara lain :

  1. Kebijakan Pengelolaan Dana BOS Tahun 2022 dan Penggunaan ARKAS ;
  2. Kebijakan Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Tahun 2022, Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023,  Zonasi dalam PPDB 2022/2023, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka 100%;
  3. Kebijakan dan Tindak Lanjut hasil dari ANBK Tahun 2021 dalam bentuk Rapor Pendidikan;
  4. Monitoring dan Evaluasi terhadap Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Guru dan Tenaga Kependidikan;
  5. Kebijakan MBS (Manajemen Berbasis Sekolah);
  6. Hal-hal lain yang dianggap perlu.

Selanjutnya, juga disampaikan permohonan undur diri dari Bapak Jidon, S.Pd, selaku Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda yang sebelumnya menjabat Kasi GTK, Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SMP yang akan memasuki Purna Tugas di Bulan Juli 2022.

(TP/ Mei 2022)