Syauqi Zainuddin MZ ajak masyarakat hidupkan Ramadhan

Syauqi Zainuddin MZ ajak masyarakat hidupkan Ramadhan



Pontianak (ANTARA) – KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ (putra almarhum KH Zainuddin MZ) mengajak umat Muslim di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat umumnya untuk menghidupkan Bulan Ramadhan.

“Ayo, kita berlomba-lomba untuk menghidupkan Ramadhan, dan Insya Allah kegembiraan Allah akan mengampuni dosa-dosa kita semua,” kata KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Jami’atus Syura, Komplek Pemda, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kamis malam.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak umat Muslim di Kota Pontianak untuk menghidupkan kembali Al Quran di Kalbar, karena Indonesia saat ini mengalami krisis Al Quran, padahal mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim.

“Bahkan menurut penelitian tidak lebih 50 persen umat Muslim di Indonesia bisa membaca Al-Quran, sehingga menjadi tanggungjawab kita dalam memberantas buta huruf Al Quran,” ujarnya.

Dalam safari Ramadhan, KH Muhammad Syauqi MZ juga mengajak para umat Muslim untuk tidak serta merta dalam menafsirkan Al-Quran, melainkan harus didasari dengan ilmu tafsir.

Disamping itu, dia juga mengajak kepada seluruh umat Muslim yang hadir dalam kegiatan itu untuk ikut dalam Waqaf Al Quran.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak para umat Muslim untuk memakmurkan masjid, apalagi di bulan Ramadhan ini.

“Masyarakat Indonesia juga dibangun dari masyarakat Masjid. Dan semua kita hakikatnya memimpin, dan nantinya akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’atus Syura, Muhammad Ali menyambut baik kehadiran KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ dalam memberikan dakwah kepada warga Komplek Pemda dan sekitarnya.

“Semoga dengan kedatangan KH Muhammad Syauqi Zainuddin MZ, maka banyak ilmu yang kita semua dapatkan sehingga akan lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.*