Pembukaan Pelatihan Teknis Pengelolaan Penatausahaan Keuangan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Pembukaan Pelatihan Teknis Pengelolaan Penatausahaan Keuangan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2022


Senin, 28 Maret 2022 bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan Pembukaan Pelatihan Teknis Pengelolaan Penatausahaan Keuangan Daerah Kabupaten Sanggau Tahun 2022

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM,  turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Administrasi Umum dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Sanggau secara virtual.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau Herkulanus Heri Purnama,S.H selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 40 peserta dari perangkat daerah dan kecamatan se-kabupaten sanggau, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Maret s/d 1 April 2022 bertempat di Hotel Emerald. “adapun narasumber dari kegiatan ini adalah dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Barat” tegasnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini bertuuan untuk memberikan pemahaman bagi bendahara tentang aturan dan praktek system dan prosedur penatausahaan pembendaharaan daerah pada pelaksanaan anggaran SKPD Keuangan Daerah dalam hal penatausahaan penerimaan kas organisasi dan penatausahaan pengeluaran kas organisasi.

 

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat sehingga dapat memahami penatausahaan keuangan daerah secara rill sehingga dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing” jelasnya.