Ibis Charity Run, berlari dan berdonasi

Ibis Charity Run, berlari dan berdonasi



Pontianak (ANTARA) – Ibis Pontianak City Center menyelenggarakan kegiatan Ibis Charity Run yaitu berlari dan berbagi bersama untuk anak-anak yatim piatu, yang nantinya seluruh dari hasil pendapatan akan disumbangkan untuk anak anak yatim piatu di Kota Pontianak dan juga ditujukan untuk program ATFAC (A Trust For A Child). Sabtu, 26 Maret 2022 di Hotel Ibis Pontianak City Center.

Riganda Togatorop, General Manager Mercure & ibis Pontianak City Center mengatakan Hotel Mercure & ibis Pontianak City Center juga memiliki program social yang peduli terhadap anak anak seperti Program ATFAC yang merupakan konsep inovatif serta menggabungkan kepedulian lingkungan dan pengentasan kemiskinan, dan merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) andalan Accor Group Hotels di wilayah Indonesia.

Didirikan oleh Group Perhotelan ACCOR Indonesia pada tahun 2001 dan dioperasikan oleh Yayasan Peduli Tunas Bangsa.

“Hal ini bertujuan untuk membantu anak-anak asuhnya mendapatkan akses ke pembelajaran dan pendampingan setelah sekolah, makanan bergizi, fasilitas olahraga dan sosial, sambil membimbing mereka tentang cara merawat lingkungan,” kata dia.

Selain itu, Ibis Charity Run ini terbuka dan diikuti oleh warga Pontianak khususnya yang mempunyai hobby berlari/ jogging dan juga komunitas lari yang turut serta meramaikan acara Charity Run ini dengan tujuan untuk berbagi bersama.

Selain daripada biaya pendaftaran, Ibis Pontianak City Center juga  menyelenggarakan bazar yang pendapatannya juga akan di donasikan kepada Anak Yatim.

“Kami berharap selain dapat memberikan pelayanan terbaik untuk tamu – tamu kami yang menginap di Hotel Mercure & ibis Pontianak, kami juga dapat terus berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan, Sehingga semakin banyak orang yang tergerak untuk saling membantu,” kata Riganda.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Walikota Pontianak, Edi Kamtono dan juga dihadiri oleh Disporapar Provinsi Kalimantan Barat yang mendukung kegiatan berolahraga serta beramal ini.

“Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan beberapa pihak yang turut berperan dalam kegiatan Acara ini seperti Anzon Toyota Pontianak yang merupakan sponsor dalam kegiatan ini serta beberapa pihak lain seperti PT. OTSUKA, popmie, cupfee, ciayow, Bank Mandiri, Sharp, dan PT. GO NUSA, kata dia.

Rita perwakilan dari Anzon Toyota Pontianak, menambahkan Anzon Toyota merasa bangga bisa menjadi bagian kegiatan ini.

“Sehatnya dapat, amalnya dapat. Semoga kedepannya kita bisa kemas lagi dengan kegiatan amal lainnya. Berbagi untuk saudara2 kita yang membutuhkan.”

Untuk Total peserta yang mengikuti Charity Run ini berjumlah 100 peserta dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini juga mendapatkan doorprize menarik berupa voucher kamar, voucher buka puasa dan juga souvenir menarik dari para pihak yg mendukung kegiatan ini.