Polisi percepat vaksinasi di Bengkayang dengan program LASER-IN

Polisi percepat vaksinasi di Bengkayang dengan program LASER-IN



Pontianak (ANTARA) – Polres Bengkayang terus ikut melakukan percepatan vaksinasi COVID -19 melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dengan penerapan program LASER-IN (Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak) yang menyasar anak 6 -11 tahun.

“Program Vaksin LASER-IN Kalbar ini merupakan program dari Dir Lantas Polda Kalbar terhadap seluruh jajaran Sat Lantas di seluruh Polres yang berada di bawah naungan Polda Kalbar. Di mana salah satunya dengan pelaksanaan Police Goes to School dan di Bengkayang menyasar SDN 09 Rangkang Bengkayang guna membantu percepatan Vaksinasi Anak,” ujar Wakapolres Bengkayang, Kompol Amin Siddiq saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Untuk tahap awal pihaknya menargetkan sebanyak 662 vaksin yang disediakan untuk diberikan kepada peserta didik di SDN 09 Rangkang Bengkayang tersebut.

“Vaksinasi anak ini penting karena untuk mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen. Sehingga bisa mencegah anak-anak di wilayah Bengkayang, khususnya varian Omicron yang saat ini penyebarannya sangat signifikan,” kata dia.

Dalam vaksinasi ini pihaknya menyiapkan berbagai hadiah dalam rangka memicu semangat siswa untuk melaksanakan vaksinasi. Hadiah yang diberikan berupa sepeda, kipas angin, tas, buku dan berbagai hadiah menarik lain yang diberikan kepada siswa mau mengikuti giat vaksinasi. 

“Dalam kegiatan  kami menyiapkan berbagai hadiah sebagai bentuk tali asih kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi. Termasuk berbagai hadiah kejutan, sehingga ini dapat diharapkan dapat memotivasi serta membuat anak tidak lagi takut dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda Kalbar di SD 09 dengan menghadirkan hadiah sebagai motivasi.

“Saya apresiasi kepada Polda Kalbar yang telah melaksanakan acara agenda seperti ini setelah di SD 09 tidak salah saya hari Senin nanti di SD 04. Menyediakan hadiah bagi peserta yang mau vaksin juga merupakan langkah yang baik. Terutama dalam memotivasi anak-anak untuk mau di vaksin,” katanya.