Alamak...! Kabupaten Sanggau Kembali Masuk Zona Orange Penyebaran Covid-19

Alamak…! Kabupaten Sanggau Kembali Masuk Zona Orange Penyebaran Covid-19


POTO : Plt Kadis Kesehaan Sanggau, Ginting (Abin).

radarkalbar.com, SANGGAU – Kabupaten Sanggau kembali masuk zona oranye penyebaran Covid-19 atau zona risiko sedang, sejak Minggu ( 21/2/ 2021). 

Pemicunya, karena ada kenaikan kasus konfirmasi Covid-19 cukup signifikan dalam beberapa hari belakangan ini.

Kondisi ini, Kabupaten Sanggau bersama dengan 9 kabupaten/kota lainnya di Kalbar masing-masing Kota Singkawang, Sekadau, Kubu Raya, Sintang, Landak, Kota Pontianak, Kapuas Hulu, Melawi dan Kayong Utara.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting mengungkapkan Kabupaten Sanggau masuk zona oranye, karena ada kenaikan kasus konfirmasi Covid-19 cukup signifikan.

Dimana, hingga 24 Februari 2021, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau berjumlah 340 orang. Dari jumlah itu, 286 kasus telah dinyatakan sembuh, 42 kasus aktif dan 12 orang meninggal dunia.

“Hingga Rabu (24/2/2021), ada 32 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Sebanyak 26 orang isolasi mandiri, 15 orang isolasi di tempat yang disiapkan Pemkab Sanggau dan 1 orang diisolasi di rumah sakit. Kemudian menunggu hasil lab 3 orang,” ungkapnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, mencunci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung.Untuk itu, kita mohon untuk masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M. Guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Abin.

Editor : Sery Tayan.