Diskominfo Sanggau Akan Bangun Aplikasi, Permudah Kinerja Perangkat Kecamatan

Diskominfo Sanggau Akan Bangun Aplikasi, Permudah Kinerja Perangkat Kecamatan


radarkalbar.com, SANGGAU-Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, H Joni Irwanto mengatakan transformasi digital akan dilaksanakan untuk meng-efisienkan waktu dan tenaga. Untuk itu, jaringan telekomunikasi adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat pada saat ini.

” Saat ini jaringan seluler dan internet sudah menjadi kebutuhan masyarakat hingga ke pelosok wilayah,” ujarnya, sela-sela mengunjungi Kecamatan Jangkang dan Mukok, pada Kamis.

Joni berharap dapat menjangkau desa dengan telekomunikasi. Selain itu, juga akan membangun aplikasi sederhana yang akan diterapkan di kecamatan untuk mempermudah kinerja perangkat kecamatan.

“Kita sudah melaksanakan monitoring jaringan telekomunikasi ke Kecamatan Jangkang dan Kecamatan Mukok,” kata dia.

Terkait minimnya jaringan telekomunikasi yang berimbas kepada terhambatnya urusan pemerintahan ataupun masyarakat.

Saat itu, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau, H.Joni Irwanto didampingi Kasi Infrastruktur dan Teknologi, Misman, S.Sos, Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Publikasi, Sari Ariani, S.Kom, serta dua orang staff.

Kedepan, Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau akan terus mendorong desa agar dapat memanfaatkan dana desa dalam penyediaan jaringan komunikasi agar isolasi informasi dapat diatasi.

“Dari segi hukum penganggaran tidak dipersalahkan karena tidak menutup mata komunikasi sangat diperlukan pada era sekarang ini,” tukasnya.

Untuk itu, Dinas Kominfo akan terus menjalin kerjasama dengan provider untuk mengatasi blank spot yang ada. Dan kami juga akan selalu membuka ruang bagi kecamatan ataupun desa untuk berkonsultasi dan koordinasi tentang penganggaran jaringan telekomunikasi,”ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : diskominfo Sanggau/Abang Alfian.

Editor. : Sery Tayan.