Begini Prosesi Penyambutan Dandim 1204 Sanggau yang Baru

Begini Prosesi Penyambutan Dandim 1204 Sanggau yang Baru


radarkalbar.com, SANGGAU – Jajaran Kodim Sanggau menggelar acara tradisi penyambutan Komandan Kodim (Dandim) 1204 Sanggau yang baru Letkol Inf Affiansyah, Kamis (13/8/2020).

Prosesi penyambutan ini, setelah sebelumnya dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) di Markas Korem 121 Alambanawai (Abw) di Sintang, tanggal 5 Agustus 2020.

Sementara, hadir dalam penyambutan, Kasdim 1204/Sanggau Mayor Czi Budi Rahardi, para Pasi Kodim 1204/Sanggau, Danramil jajaran Kodim 1204/Sanggau dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau.

Rangkaian prosesi penyambutan Dandim 1204 Sanggau yang baru ini langsung diterima secara militer dengan penghormatan senjata.

Selanjutnya, Dandim diterima secara tradisi tempung tawar, tarian adat Melayu dan dilakukan pengalungan syal serta penyerahan buket bunga.

Usai penyambutan, para perwira seksi (Pasi) memberikan paparan di hadapan Dandim 1204 Sanggau yang baru dan dilanjutkan dengan acara ramah-tamah.

Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Affiansyah mengucapkan terima kasih  atas diselenggarakannya acara penyambutan ini. Dan terselenggaranya gowes tour de Entikong pada saat dirinya baru menjabat.

” Kami mengajak untuk saling menjaga, bekerja dengan baik dan maksimal serta membina keluarga dengan baik. Mari laksanakan tugas kita masing-masing sesuai fungsinya. Kemudian jaga dan bangun satuan kita Kodim 1204/Sanggau agar menjadi kebanggaan komando atas,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

 

 

 

Pewarta : tim liputan.

Editor : Sery Tayan.