Bupati Sanggau Dukung Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa

Bupati Sanggau Dukung Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa



SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menhadiri acara Pencanangan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa, yang di selenggarakan oleh Makodam XII/Tanjung Pura, kegiatan di pusatkan di Aula Makodam XII/TPR, Jumat (31/1/2020). 

Pemukulan gong oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji di dampingi Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, serta jajaran Forkompimda Provinsi lainya dan Kabupaten/Kota, petanda Buku Langit Biru di Bumi Khatulistiwa resmi dicanangkan untuk mewujudkan desa mandiri di Kalimantan Barat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Kalbar atau pejabat yang mewakili, Forkompimda Provinsi Kalbar, Para Rektor, Forkompimda Kabupaten/Kota, Kepala OPD Provinsi Kalbar dan para tamu undangan.

Proses Diagram Timbang IHK dan NPT Terbaru, Ini Penjelasan BPS Kalbar

Usai menghadiri kegiatan, Bupati Paolus Hadi mengatakan sangat mendukung dengan program dalam mewujudkan desa mandiri melalui program Langit Biru di Bumi Khatulistiwa tersebut.

“Yang mana program tersebut di lounching bersama oleh Bapak Gubernur, Pangdam XII/TPR dan Kapolda Kalbar, serta jajaran Forkompimda provinsi dan Kabupaten/Kota. Intinya bagimana kita dari sisi ekologi kita support dan salahsatu yang harus dikuatkan di desa mandiri itu adalah ekologinya,”katanya.

Paolus Hadi juga mengatakan program tersebut sesuai dan sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

“Kita mendorong betul bagaimana pengolahan hutan itu dengan berbagai strategi hutan adat, bagaimana kita melakukan penanaman,” jelas Paolus Hadi.

“Kita juga mengatur bagaimana masyarakat yang memiliki hak atas tanah dan nanti juga melalui Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikulturan dan Perikanan kita akan mencoba di satu dusun dan bahkan mungkin melebar pada beberapa dusun lainnya, untuk kita uji coba pengolahan lahan tanpa membakar,” tukas Paolus Hadi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID