Usai Tabur Bibit Ikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi Diiring Penari ke Lokasi Peresmian

Usai Tabur Bibit Ikan, Bupati Sanggau Paolus Hadi Diiring Penari ke Lokasi Peresmian



Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Izar

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi meresmikan Keramba Ikan Senyabang Lake di Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Jumat (29/11/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Kalbar Joko Juniwarto, Kadis Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Barat diwakili Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Kadis Porapar Kalbar, Kadishanpang Hortikan Sanggau, John Hendri, Forkopimcam Balai, Kades se Kecanatan Balai, Anggota DPRD, Ketua TP PKK Sanggau, Kepala OPD Sanggau, Kelompok Tani Desa Senyabang.

Kedatangan Bupati Sanggau beserta rombongan di sambut antusias oleh seluruh masyarakat Desa Senyabang.

Sebelum menuju ke tempat acara, Polus Hadi dan para tamu undangan lain nya di ajak untuk menabur bibit ikan di keramba yang akan di resmikan.

Terdapat 10 keramba yang ada di danau tersebut, dan masing-masing keramba tersebut berisikan 2000 ikan.

Buka Kejuaraan Tinju Amatir Dandim Cup ke 1, Paolus Hadi Ingin Sanggau Sehat dan Bermartabat

Usai menabur bibit ikan, para rombongan diiringi penari menuju lokasi peresmian.

Keramba Ikan Senyabang Lake merupakan hasil dari Bantuan Bank Indonesia perwakilan Kalbar yang juga menugaskan kelompok Bhakti Sosial Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia).

Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Joko Juniwarto dalam sambutannya.

Bermula dari kegiatan Bersih Indonesia oleh 100 mahasiswa yang mendapat beasiswa dari Bank Indonesia yang tergabung di dalam Komunitas GenBI (Generasi Baru Indonesia).