Bupati Sanggau lantik hampir seribu anggota BPD

Bupati Sanggau lantik hampir seribu anggota BPD


Sanggau (ANTARA) – Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik 901 orang anggota BPD, sekaligus pengambilan sumpah dan janji pada masa bhakti 2019-2025, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-Pemdes).

Saat sesi pembacaan nama-nama saja dibacakan oleh tiga orang. Dan memakan waktu satu jam lebih. Walaupun cuaca gerimis tak menjadi halangan dalam acara lengambilan sumpah dan janji BPD se-Kabupaten Sanggau tersebut.

Pelantikan hampir seribu orang itu, ditandai dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji oleh masing-masing perwakilan anggota BPD dan dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan walaupun dalam keadaan gerimis, anggota BPD tetap bersama-sama hadir dalam pelantikan, sumpah dan janji tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PM-Pemdes Sanggau yang telah melaksanakan kegiatan ini, yang dipusatkan langsung di kota kabupaten. Dan ini merupakan mengukir sejarah, yang mana kali pertama dilaksanakan pelantikan BPD se-Kabupaten Sanggau secara serentak. Walaupu hujan tetap semangat,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa PH ini menegaskan terpenting pengucapan sumpah dan janji  yang telah diucapkan tersebut dari hati yang tulus.

“Smpah dan janji tersebut dipertanggungjawabkan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga bisa bekerja dengan baik, patuh kepada negara dan ideologi Pancasila, yang kedua berjanji bekerja dengan maksimal demi kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Ditambahkan PH,  BPD merupakan mitra kerja pemerintahan desa. Sehingga terwujudnya desa yang hebat apabila dua unsur tersebut kuat, saling berkoordinasi dan bersinergi.

“Maka dari itu, saya imbau kepada para anggota BPD untuk terus membantu dan mengawasi pemerintahan desa. Sehingga bisa membantu Pemkab Sanggau  dengan apa yang menjadi keinginan bersama bisa tercapai, karena Kabupaten Sanggau adalah rumah kita,” ungkapnya.

PH mengimbau kepada semua anggota BPD dan kades agar bisa memastikan orang Kabupatan Sanggau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing, gunakan hak pilihnya dan jangan sampai ada masyarakat Sanggau yang golput,” pintanya.

Hadir saat itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M, Si, Kepala Dinas PM-Pemdes, Siron, S.Sos, M.Si, Kepala Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, SH, MH, Kepala OPD Sanggau atau pejabat yang mewakili, Forkompimda, Ketua TP-PKK Sanggau Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Camat se-Kabupaten Sanggau, Kades se-Kabupaten Sanggau, para rohaniawan dan anggota BPD se-Kabupaten Sanggau.