Viral kepala puskesmas imbau bahaya corona sembari berurai air mata


  • Minggu, 26 April 2020
  • 16:04 WIB
  • Viral kepala puskesmas imbau bahaya corona sembari berurai air mata

    Tayan Hilir, Kalbar (ANTARA) – Seorang pria dalam akun Facebook  bernama Sangap Kita Ginting terlihat dengan mimik wajah sedih, sembari menyampaikan imbauan tentang bahaya Corona atau COVID-19. Saat menyampaikan beberapa kalimat terlihat pria ini sesekali mengusap air mata dengan sebelah tangannya.

     Dalam imbauannya berdurasi 2,41 menit tersebut, pria ini menyampaikan betapa bahayanya COVID-19 dan meminta agar saling menasehati untuk memenuhi imbauan pemerintah.

    “Bapak-ibu sekalian, dalam situasi darurat jangan anggap remeh virus Corona. Jangan main-main dengan virus Corona. Sudah banyak yang mati. Bahkan kami petugas kesehatan juga sudah banyak yang meninggal karena virus Corona,” ujarnya dengan suara terbata-bata sembari memegang dadanya.

     Selain video, pria ini juga menulis beberapa kalimat dengan judul #ajakan disiplin dengan tangisan#.

    Usut punya usut pria ini adalah dr Sangap Kita Ginting merupakan Kepala Puskesmas Kampung Kawat, Tayan Hilir.

    Dalam kesehariannya, pria ini memang getol dalam menyampaikan imbauan dan protokol kesehatan guna untuk memutuskan mata rantai sebaran COVID-19.

    Tiap hari Ia mengitari kota Tayan dengan mobil ambulance Puskesmas menyampaikan imbauan dengan pengeras suara yang terpasang di mobil tersebut.

    Akun Sangap Kita Ginting ini banyak mendapati kunjungan, hingga pukul 15.34 WIB, disukai 258 orang, dikomentari 53 orang serta dibagikan 57 kali.




    Like it? Share with your friends!