Sosialisasi Kegiatan Desa Fokus Tahun 2020 di Desa Semanggis Raya Kec. Mukok


  • Kamis, 30 April 2020
  • 19:42 WIB
  • Sosialisasi Kegiatan Desa Fokus Tahun 2020 di Desa Semanggis Raya Kec. Mukok

    DISPEMDES KAB. SANGGAU- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, melaksanakan sosialisasi kegiatan Desa Fokus tahun 2020 di Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok, Kamis (30/4/2020)

    Hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Pembangunan Desa, Pilo, SE, Kasi Pengembangan Potensi Desa, Yuliono, S. Hut dan Staf Bidang Pengembangan Desa, M. Suparman.

    Kasi Pem Desa Semanggis Raya, Solihin menyampaikan Terimakasih atas kehadiran dari DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, kami menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Sosialisasi ini sangat penting bagi kami, terutama untuk persiapan kami sampai ke hari pelaksanaan pembinaannya nti.

    Kasi Pembangunan Desa Pilo, SE mengatakan, Adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk  memberitahukan kepada Pemerintah Desa Semanggis Raya Kecamatan Mukok bahwa, ditahun 2020 Desa Semanggis raya ditetapkan menjadi desa fokus tahun 2020.

    Lanjut Pilo, “Penetapan Desa Semanggis Raya menjadi desa fokus tahun 2020, berdasarkan pertimbangan karena masih berstatus desa berkembang, dan tidak menutup kemungkinan desa ini akan menjadi desa Desa Maju dan Mandiri”. Jelas Pilo.

    Terkait permasalahan Covid 19, Kasi Pengembangan Potensi Desa, Yuliono, S. Hut menyampaikan kepada Pemerintah Desa Semanggis Raya agar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

    Pemerintah Desa bersama Masyarakat juga harus ambil peran untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di indonesia, khususnya di desa Semanggis Raya, peran ini sebagai langkah Kongkrit untuk membantu pemerintah dalam mencegah virus mematikan ini, jelas Yuliono.