SARAN DAN PENGADUAN YANG SERING DIKELUHKAN MASYARAKAT DI DISDUKCAPIL SANGGAU


  • Jumat, 11 September 2020
  • 23:08 WIB
  • SARAN DAN PENGADUAN YANG SERING DIKELUHKAN MASYARAKAT DI DISDUKCAPIL SANGGAU

    DISDUKCAPIL NEWS, Media yang di berikan Disdukcapil Kab. Sanggau Guna menampung Keluhan, Saran dan Kritikan terhadap Standar Pelayanan pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, ini merupakan wujud kepastian hak dan kewajiban bagi pihak terkait terutama pelayana terhadap masyarakat serta sebagai acuan dan pedoman dalam pelayanan di Kabupaten Sanggau pada tahun 2020 sehingga Disdukcapil sebagai penyelenggara pelayanan menetapkan STANDAR PELAYANAN sebagai berikut sesuai dengan kebutuhan dan masukan masyarakat terhadap Pelayanan tersebut.

    Salah satu contoh keluhan, saran dan masukan serta kritikan yang di lakukan masyarakat terhadap Disdukcapil Sanggau adalah :

    1. Mengenai waktu penyelesain Dokumen.
    2. mengenai Layanan Antrian yang habis.

    Lampiran Saran dan Kritik Pengaduan masyarakat.

    Dalam Penerapan Saran dan Kritik tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau memberikan Respon dan penyelesaian nya dengan implementasi acuan dalam penilaian ukuran kinerja dan kualitas terhadap layanan kepada masyarakat dalam bentuk revisi Standar Pelayanan / SOP, sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan terhadap pelayanan dan perubahan standar pelayanan di Disdukcapil Kabupaten Sanggau.

    Dengan adanya saran dan kritik terhadap Pelayanan tersebut juga diterjemahkan kedalam pelayanan dan dibuatkan brosur atou Leaflet untuk pegangan dan buku saku bagi masyrakat yang mengunakan informasi tersebut.

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau Juga menerima Saran dan Kritik selain datang langsung ke disdukcapil juga bisa melalui media website SPAN-Lapor dan Website Disdukcapil Sanggau.go.id diLingkungan PEMDA SANGGAU.


    Like it? Share with your friends!