Sanggau ada tambahan dua kasus baru COVID-19


  • Jumat, 2 Oktober 2020
  • 20:06 WIB
  • Satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh

    Sanggau (ANTARA) – Kabupaten Sanggau kembali ada tambahan 2 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, Jumat.

    Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting Apt mengatakan tambahan kasus baru itu keduanya perempuan.

    Adapun rinciannya masing-masing perempuan, 51 tahun, beralamat di Kelurahan  Bunut, yang bersangkutan sudah dirawat ruangan isolasi RSUD MTH Djaman.

    Kemudian perempuan, berusia 35 tahun, warga Dusun Balai  Karangan, Kecamatan Sekayam. Dan yang bersangkutan sempat menjalani perawatan di RS MTH Djaman. Kemudian, Jumat hari ini dipindahkan ke rumah isolasi Mess Diklat Sanggau Permai karena sudah tidak ada gejala lagi.

    ” Ada tambahan dua kasus baru, keduanya perempuan beralamat di Balaikarangan dan Bunut. Jadi hingga saat ini total kasus  konfirmasi positif di Kabupaten Sanggau hingga saat ini 32 orang. Dan sebanyak 25 orang sudah dinyatakan sembuh,” ungkap Ginting.

    Ditambahkan, saat ini kasus terkonfirmasi COVID-19 mulai meningkat lagi. Maka diharapkan komitmen yang tinggi untuk patuh terhadap  protokol kesehatan sesuai  Perbup nomor 47 tahun 2020.

     ” Jadi, tidak semata-mata karena takut kena sanksi. Tapi juga  karena betul-betul sadar protokol kesehatan penting sekali,” ujarnya.

    Saat ini beberapa puskemas sudah melakukan tracing di wilayah masing- masing. Untuk Puskesmas Kapuas 40 orang, Balai Karangan 11 orang, Tayan Hilir 17 orang dan Teraju (Toba) 28  orang.

    ” Sudah 90 orang dilaksanakan tracing oleh beberapa puskesmas. Semoga tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 ini,” harapnya. 




    Like it? Share with your friends!