RAPAT GUGUS TUGAS KLA DALAM RANGKA PERSIAPAN EVALUASI KABUPATEN LAYAK ANAK TAHUN 2020


  • Rabu, 18 Maret 2020
  • 09:08 WIB
  • RAPAT GUGUS TUGAS KLA DALAM RANGKA PERSIAPAN EVALUASI KABUPATEN LAYAK ANAK TAHUN 2020

    Dalam rangka persiapan evaluasi KLA (Kabupaten Layak Anak) Tahun 2020 Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sanggau Menyelenggarakan Rapat Gugus Tugas KLA yang dipimpin oleh Kepala Bappeda kab. Sanggau selaku Ketua Gugus Tugas KLA Ibu Ir. Yulia Theresia dan didampingi oleh Sekretaris Gugus Tugas Ibu Hj. Ina Monowarina, SH, M.Si dari DinsosP3AKB untuk memberikan gambaran bagi tim Gugus Tugas terkait pengisian Indikator.

    Rapat diselenggarakan pada hari Jumat, tanggal 13 Maret 2020 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Kab. Sanggau. Hadir pada kesempatan ini perwakilan dari perangkat daerah Kabupaten Sanggau, Forkopimda, BUMD, dan Kelurahan.

    Beberapa persiapan yang perlu dilakukan yaitu melengkapi dokumen dan dokumentasi yang diperlukan berupa Peraturan dan SK yang terkait dengan upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak. Hasil verifikasi lapangan pada Evaluasi KLA tahun 2019 menjadi tolak ukur untuk peningkatan capaian indikator KLA pada evaluasi KLA Tahun 2020, harapannya dengan melihat hasil verifikasi lapangan yang dilakukan oleh tim pusat dengan melihat indikator lokus, Best practice dan area pengembangan.

    Hasil dari kegiatan rapat diantaranya adalah

    1. Segera untuk menindaklanjuti usulan Camat Kapuas dan Kelurahan percepatan Kecamatan Kapuas Layak Anak dengan regenerasi forum anak kecamatan dan membuat deklarasi dan komitmen Kecamatan Kapuas Layak Anak
    2. Membuat sekretariat forum anak daerah di Kantor Camat dan setiap Kelurahan
    3. Bahwa pengisian indikator KLA yang dilaksanakan oleh kementerian PPPA RI secara online dilaksanakan penilaian mandiri pada tanggal 22 maret s/d 11 April 2020 dan verifikasi lapangan oleh tim evaluasi pusat dilaksanakan pada 3 – 20 Mei dan 1 – 27 Juni 2020.




    Like it? Share with your friends!