Rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Berakhir, PMI Sanggau Terima Kasih ke Para Pendonor


  • Selasa, 30 Juni 2020
  • 10:37 WIB
  • Rangkaian Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Berakhir, PMI Sanggau Terima Kasih ke Para Pendonor


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua Panitia Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang juga Wakil Ketua PMI Sanggau, M Johnson Maulani menyampaikan bahwa dengan selesainya pelaksanaan Obrolan Donor Darah pada Senin 29 Juni 2020 maka berakhir pula kegiatan Peringatan Hari Donor Darah sedunia.

    “Kita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang Setinggi-tingginya kepada semua dinas, instansi, dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,”katanya, Selasa (30/6/2020).

    Sejak dimulainya rangkaian kegiatan donor darah pada tanggal 18 Juni 2020 hingga 27 Juni 2020 berhasil diperoleh 183 kantong darah. Jumlah ini melebihi target kami yang hanya 100 kantong.

    Kodim 1206 Putussibau Laksanakan TMMD Imbangan di Desa Sungai Abau

    “Selesai kegiatan obrolan tersebut juga dilakukan pencabutan 10 undian cinderamata bagi pendonor yang sudah minimal 30 kali mendonorkan darah,” tuturnya.

    Untuk itulah, Ia berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara periodik terutama bagi dinas/instansi yang baru kali ini menyelenggaran donor darah di dinas/instansinya.

    “Saya kembali mengajak masyarakat Sanggau untuk bisa juga memulai menjadi pendonor darah sukarela. Dan kepada yang selama ini sudah rutin mendonorkan darahnya saya menyampaikan ucapan terima kasih,” ujarnya.

    Dengan menjadi pendonor darah sukarela berarti kita menyelamatkan jiwa orang lain.

    Dan tentunya kita juga mendapatkan manfaat dari donor darah itu sendiri.

    “Kita bisa berkarya dengan cara yang berbeda, yakni dengan mendonorkan darah,”tuturnya.

    Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus menyampaikan bahwa Ini merupakan rangkaian akhir peringatan Hari Donor Darah sedunia di PMI Sanggau.




    Like it? Share with your friends!