Kapolda Kalbar Berpesan: Informasikan Kepada Masyarakat Bahaya Membakar Hutan dan Lahan


  • Jumat, 26 Juli 2019
  • 13:51 WIB
  • Kapolda Kalbar Berpesan: Informasikan Kepada Masyarakat Bahaya Membakar Hutan dan Lahan

     

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Kunjungan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs.Didi Haryono, SH, MH, disambut baik oleh Forkompimda Kabupaten Sanggau, Pada Jumat (26/7/2019).

    Dalam kunjugan kerja tersebut, Kapolda Kalbar Irjen Pol.Drs Didi Haryono, SH, MH juga memimpin langsung apel sarpas dan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2019, di Kabupaten Sanggau, tepatnya di Lapangan Sabang Merah, Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda beserta rombongan, Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Pj.Sekda Sanggau, Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Jumadi, S.Sos, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, S.Ik, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau, Tengku Firdaus, Dandim 1204/Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Pasiter Kapten Eko. dan Peserta Apel Jajaran TNI dan Polri, Manggala agni, TRC BPBD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Pelajar.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalbar menyaksikan sejumlah rangkaian simulasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan serta memberi apresiasi kepada seluruh peserta simulasi. Kapolda Kalbar menilai bahwa Kabupaten Sanggau sudah siap dalam menghadapi Kathutla.

    “Kalau kita melihat dari simulasi ini, artinya bahwa Sanggau benar-benar siap, serta saling sinergisitas terutama dari teman-teman pelaku simulator tadi,” Jelas Kapolda Kalbar Didi Haryono.

    Dirinya juga berharap dapat menjadi pemberi semangat kepada seluruh warga Kalbar dan khususnya warga Kabupaten Sanggau, sekaligus menjadi semangat bagi pengemban tugas di masyarakat.

    Disamping itu jenderal bintang dua ini juga mengingatkan agar disamping dalam upaya melakukan pengamanan dan pemadaman, diharapkan seluruh petugas dan masyarakat selalu melakukan upaya pencegahan.

    “Yang paling penting juga, bagaimana kita dalam memberikan informasi terkait upaya atau langkah-langkah untuk mencegah kepada masyarakat kita yang mungkin belum tau bahaya membakar lahan,” Ujarnya.




    Like it? Share with your friends!