Anak-anak diberikan pelajaran oleh Prajurit Satgas TMMD


  • Selasa, 31 Maret 2020
  • 16:16 WIB
  • Anak-anak diberikan pelajaran oleh Prajurit Satgas TMMD

    Sanggau (ANTARA) – Serda Aristania yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204 Sanggau pada sela-sela waktu istirahat menyempatkan diri untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (31/3/2020).

    Saat itu Serda Aristania melihat anak-anak yang sedang bermain di tepi jalan tempat pengerjaan yang sedang berjalan.

    Spontan,  menjelang istirahat anak-anak tersebut diajak berkumpul untuk belajar bersama serta memberikan mata pelajaran kepada anak anak Dusun Jonti. Sebab pada dasarnya belajar tidak hanya dilakukan di sekolah tapi bisa juga di rumah maupun di setiap lingkungan.

    Baca juga: Personel Satgas TMMD dan warga bangun kupingan gorong-gorong
    Baca juga: Prajurit Satgas TMMD, kenalkan sosok TNI sejak dini

    Sambil bercanda tampak senyum girang anak anak saat Serda Aristania memberikan materi pelajaran yang diberikan, ada yang diajak untuk membaca ada yang diajak untuk belajar menulis, da nada yang diajak untuk cara berhitung. Itulah kepedulian Satgas TMMD Regtas ke-107 tehadap anak anak yang ada di Dusun Jonti kelak menjadi penerus yang diandalkan.

    “Anak-anak merupakan ini merupakan pewaris apa yang kita punyai sekarang, merekalah nantinya yang akan melanjutkan kehidupan mendatang, maka mulai dari sekarang kita ajak anak anak untuk belajar dimanapun tempatnya bukan hanya disekolahan. Namun dimana  tempat bisa untuk belajar,” ungkapnya.

    Baca juga: Satgas TMMD bantu warga jemur padi
    Baca juga: Cek kesiapan excavator, ini dilakukan Sertu Yusuf
    Baca juga: Dansatgas TMMD tinjau kesiapan peralatan

     




    Like it? Share with your friends!