//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Turnamen sepak bola terbesar di Kabupaten Sanggau yaitu Daranante Cup ke-XI 2024 resmi dimulai. Secara langsung dibuka oleh Penjabat Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman di lapangan Gelora Pancasila Sanggau Permai. Kabupaten Sanggau. Jumat (23/08/2024).

Ketua Panitia, Suparno Agus Candra Kusumah mengatakan, Daranante Cup pertama kali dilaksanakan pada tahun 2011. Sejak itu, Daranante Cup menjadi kompetensi sepak bola yang paling prestisius di Kabupaten Sanggau.

“Jumlah peserta, ada 64 tim yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sanggau,” katanya.

Dengan total hadiah Rp. 125 juta, Ketua Panitia berharap turnamen berjalan lancar sesuai aturan yang telah disepakati panitia bersama seluruh tim yang berkompetisi. Serta, menyajikan hiburan yang berkualitas bagi para penonton yang hadir.

“Kami Panitia juga mewajibkan seluruh tim untuk mengikut sertakan dua pemain kelahiran 2005 (muda). Kemudian dibolehkan pemain dari luar kabupaten berjumlah tiga orang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk suksesnya pelaksanaan Daranante Cup tahun ini.

“Pertandingan adalah sarana menjalin persaudaraan, jadi raih lah kemenangan dengan menjunjung sportivitas dan tidak berbuat curang terhadap lawan,” pesannya.

Lanjutnya melalui Daranante Cup ini, Pemerintah Kabupaten Sanggau berupaya merupakan menciptakan pola hidup sehat di masyarakat dan sarana pembinaan terhadap sumber daya olahraga lokal.

“Daranante Cup ini adalah milik kita bersama”, pungkasnya.

Penulis  : Rizky Kurniyawan

Editor     : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version