//Diskominfo Sanggau//

Sanggau – Gereja Katolik Stasi St. Lukas Hati Syam diresmikan oleh Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H. Acara ini juga disertai dengan pemberkatan gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP.

Peresmian ini menjadi momen bersejarah bagi umat Katolik di Desa Temiang Taba, Kecamatan Balai, yang telah lama menantikan kehadiran rumah ibadah yang representatif dan dapat menampung seluruh jemaat dalam kegiatan keagamaan.

Penjabat Bupati Sanggau dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas selesainya pembangunan gereja ini. “Ini adalah bukti nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan seluruh masyarakat. Gereja ini tidak hanya menjadi tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial dan budaya bagi umat Katolik di sini,” ungkap Suherman.

Suherman juga mengingatkan masyarakat bahwa saat ini Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sanggau, berada dalam zona merah tertinggi terkait kebakaran lahan karena sudah memasuki musim kemarau. “Bagi yang membakar lahan, mohon untuk bijaksana dan mematuhi peraturan yang ada untuk menghindari kebakaran yang dapat merugikan kita semua,” tegasnya.

Selain itu, Suherman mengingatkan masyarakat bahwa sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi. Beliau menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan bertanggung jawab. “Mari kita semua berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan datang, gunakan hak pilih kita dengan bijak untuk masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP., juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gereja ini, secara khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang setiap tahunnya menyisihkan anggaran untuk pembangunan gereja. “Dengan diberkatinya gereja ini, saya berharap umat semakin giat dalam menjalankan kegiatan rohani dan semakin mempererat persaudaraan di antara sesama,” ujar Uskup Valentinus.

Dengan diresmikannya Gereja Katolik Stasi St. Lukas Hati Syam, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi umat Katolik di Desa Temiang Taba dan sekitarnya dalam meningkatkan kehidupan rohani dan sosial.


Share.
Exit mobile version