TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penjabat Bupati Sanggau membuka kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu dan kader pembangunan manusia (KPM) dalam pencegahan dan penanganan stunting di  Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Meldy Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 21 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Suherman mengatakan bahwa stunting merupakan salah satu masalah kesehatan pada masyarakat yang serius dan mendesak untuk diatasi serta termasuk dalam program prioritas nasional. 

“Maka dari itu, dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Sanggau, pemerintah daerah melaksanakan peningkatan kapasitas kader posyandu dan kader pembangunan manusia,” katanya.

PMI Kabupaten Sanggau Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Kebakaran dan Tanah Longsor 

Keberadaan kader ini memiliki peran yang sangat penting, tidak hanya dalam memberikan layanan kesehatan dasar, tetapi juga dalam mendukung berbagai program pemerintah. Seperti pencegahan dan penanganan stunting di desa.

”Kader posyandu dan kader pembangunan manusia memainkan peran kunci dalam pencegahan dan penanganan stunting di tingkat desa,” ujarnya.

Oleh karenanya, Suherman berharap kepada peserta agar dapat memanfaatkan setiap momentum dalam kegiatan ini, untuk menambah wawasan.

“Serta menambah pengetahuan, agar dapat menjalankan peran masing-masing dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version