SANGGAU, Media Kalbar

Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, SH, MH, memimpin apel gabungan, pembacaan ikrar netralitas ASN dan penandatanganan Pakta Integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Kabupaten Sanggau. Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam menjaga netralitas ASN agar pada pelaksanaan agenda nasional dan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 dapat berjalan dengan demokratis aman dan lancar.

Untuk itu, kegiatan apel netralitas ASN hari ini tidak sekedar dipandang sebagai kegiatan seremonial saja. Namun untuk mengingatkan kembali dan sebagai bentuk dan wujud nyata komitmen dan integritas ASN dalam menegakkan asas netralitas.

“Selain itu melalui kesempatan ini perlu saya tegaskan kembali agar pegawai ASN tidak mudah terpengaruh ujaran kebencian dan berita bohong (hoax) yang sering kali terjadi dan menjadi permasalahan termasuk di dalam pemilihan kepala daerah yang akan datang.” kata Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

“Tadi telah kita ikuti bersama penandatanganan Pakta Integritas tentang netralitas ASN di Kabupaten Sanggau yang telah disaksikan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).” ujarnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu asas penyelenggaran kebijakan dan manajemen ASN adalah netralitas.” lanjutnya.

Netralitas ASN ini berarti bahwa setiap ASN tidak berpihak ataupun memihak kepada kepentingan siapapun.” Pungkasnya
(*/MJ)


Share.
Exit mobile version