Polres Sanggau – Bertempat dihalaman Mapolsek Toba Dusun Teraju Barat Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Apel Bersama dalam rangka Persiapan Kesiapan Pengamanan Rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024.

Kegiatan Apel bersama dipimpiin oleh Kapolsek Toba AKP Nana Supriatna serta dihadiri Sekcam Toba Heronimus Abui, Danramil Toba Kapten Inf Agus Mulyanah, Kepala Puskesmas Desa Teraju dr. Charles Kristian serta dihadiri oleh Praja Magang IPDN, Perwakilan DAD, Forkopincam dan Organisasi Kepemudaan Hedol serta Personil TNI-Polri.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut, Kapolsek Toba menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada hari ini dalam rangka persiapan kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 / 2024 dikecamatan Toba.

Kaposlek mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan rutin tahunan dalam rangka pengamanan Ibadah Idul Adha.


“Berdasarkan Koordinasi dan Komunikasi yang dilaksanakan dengan pengurus Masjid kegiatan yang dilaksanakan berupa Ibadah Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban, untuk kegiatan malam takbir difokuskan di Masjid (tidak dilakukan pawai keliling),” ungkapnya.

Adapun Masjid yang menjadi Prioritas Pengamanan pada saat Rangkaian Idul Adha diantaranya Masjid Al HidayahDesa Balai Belungai dan Masjid Jamiatul Muhajirin Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, dalam hal ini setelah Ibadah Sholat akan dilakukan pemotongan Kurban 1 ekor hewan Sapi.

AKP Nana juga mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan mengantisipasi serta melakukan persiapan dan kesiapan bersama dengan stake holder dalam rangka Pengamanan Rangkaian Idul Adha 1445 / 2024 di Kecamatan Toba.


Share.
Exit mobile version