//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU -Sebanyak 111 Jemaah Calon Haji (JHC) Kabupaten Sanggau mulai diberangkatkan untuk perjalanan ibadah haji 1445 H. Pj. Bupati Sanggau, Suherman yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanudin bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau melepas keberangkatan tersebut bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau Kabupaten Sanggau. Selasa (28/05/2024).

Tak terlewatkan pelepasan JHC juga dipadati keluarga jemaah yang ikut mengantar. Isak tangis keluarga mengiringi para jemaah saat hendak memasuki bus yang dipakai berangkat ke Pontianak.

Mewakili Pj. Bupati Sanggau, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Burhanudin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh JHC asal Kabupaten Sanggau. Serta mengajak seluruh masyarakat dan keluarga turut mendoakan JHC agar menjalani ibadah haji dengan lancar dan semoga mejadi haji yang mabrur dan mabruroh.

“Pemerintah dan masyarakat Sanggau mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh JHC asal Kabupaten Sanggau untuk saling menjaga dan tolong menolong dengan sesama selama di tanah suci Mekkah.

“Calon jamaah haji dapat memelihara sopan santun, baik kepada sesama daerah atau antar negara karena bapak ibu cerminan bangsa indonesia selama ini melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

Untuk diketahui, sesampainya di Pontianak JHC asal Kabupaten Sanggau akan menginap satu malam kemudian pada tanggal 29/5/2024 lanjut keberangkatan ke Batam, satu malam di Batam dan akan berangkat menuju Jeddah Arab Saudi pada tanggal 30/5/2024.

Total 111 JHC asal Sanggau terdiri dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau adalah sebagai berikut ;
1. Kapuas 57 orang
2. Mukok 12 orang
3. Meliau 1 orang
4. Tayan Hilir 8 orang
5. Parindu 1 orang
6. Tayan Hulu 1 orang
7. Balai 5 orang
8. Kembayan 13 orang
9. Bonti 5 orang
10. Sekayam 5 orang
11. Jangkang 2 orang

Penulis    : Rizky Kurniyawan

Editor     : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version