Polres Sanggau – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polsek Sekayam melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada para pelajar sekolah dasar (SD) yang kurang mampu di perbatasan Republik Indonesia (RI) dan Malaysia (MLY). Acara yang berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 07.30 WIB ini diadakan di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekayam, Iptu Junaifi, S.H., yang didampingi oleh Wakapolsek Sekayam IPTU Supar, serta personil Polsek Sekayam dan Bhayangkari ranting Sekayam.

Acara ini turut dihadiri Ketua Bhayangkari Ranting Sekayam, Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Sekayam, Kanit Reskrim Ipda Nandang Hermawandi, S.H., M.H, Kapolsubsektor Aipda Herudin, Kanit Samapta Aipda Bagiyo serta Anggota Polsek Sekayam dan anggota Bhayangkari Ranting Sekayam.

Sebelum penyerahan bantuan, Kapolsek Iptu Junaifi memberikan pengarahan kepada personil yang terlibat.

Bantuan sosial ini disalurkan kepada siswa-siswi dari empat sekolah dasar di tiga desa perbatasan, yaitu Desa Bungkang, Desa Lubuk Sabuk, dan Desa Sungai Tekam.


Adapun rincian sekolah yang menerima bantuan diantaranya SDN 7 Bantan Desa Bungkang sebanyak 20 siswa, SDN 15 Segumon Desa Lubuk Sabuk sebanyak 20 siswa, SDN 25 Perimpah Desa Sungai Tekam sebanyak 10 siswa, SDN 12 Guna Baner Desa Sungai Tekam sebanyak 10 siswa. Dengan Jumlah total pelajar yang menerima bantuan sebanyak 60 orang.

Setiap siswa menerima satu tas sekolah, dua buku tulis, satu pensil, satu pulpen, satu penghapus, satu penggaris, dan satu peruncing pensil.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.30 WIB ini berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi pelajar yang kurang mampu, agar mereka lebih bersemangat dalam belajar.

Selain itu, seluruh Bhabinkamtibmas di sepuluh desa se-Kecamatan Sekayam turut serta dalam kegiatan ini, didukung oleh seluruh personil Polsek Sekayam dan Bhayangkari ranting Sekayam. Harapannya, bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada para pelajar untuk terus belajar dengan giat tanpa kendala.


Share.
Exit mobile version