Polres Sanggau – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, personil Polsek Mukok jajaran Polres Sanggau Polda Kalbar aktif melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Kapolsek Mukok Iptu Sutono menyampaikan bahwa patroli dialogis menjadi salah satu cara efektif untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam patroli tersebut, personil Polsek Mukok berdialog langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, aspirasi, dan masalah keamanan yang mungkin ada di lingkungan sekitar.

“Dengan melaksanakan patroli dialogis, kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. Ini juga merupakan wujud nyata kehadiran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ujarnya.

Patroli dialogis ini juga menjadi sarana efektif untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Personil Polsek Mukok memberikan informasi tentang cara menjaga keamanan pribadi, pencegahan tindak kejahatan, dan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam memelihara ketertiban.

“Masyarakat juga diajak untuk lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak pencurian, penipuan, dan gangguan keamanan lainnya. Dengan saling berkoordinasi dan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” ungkapnya.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik kehadiran polisi dan mengapresiasi upaya Polsek Mukok dalam menjaga keamanan wilayah.

Semakin terjalinnya komunikasi dan kerjasama antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengawasan dan pencegahan tindak kejahatan.

Kapolsek Mukok menegaskan bahwa kegiatan patroli dialogis akan terus dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan bagi seluruh warga masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tukas Iptu Sutono.


Share.
Exit mobile version