//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Serta Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau Tahun 2024. Kegiatan bertempat di Aula Hotel Garden Palace Sanggau, Kabupaten Sanggau. Jumat (24/5/2024).

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau, Suherman, menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat penting dan bersejarah dalam proses demokrasi di Kabupaten Sanggau.

“Kita semua menyadari bahwa keberhasilan suatu pemilihan kepala daerah sangat bergantung pada integritas, profesionalisme, dan netralitas dari para pengawasnya,” pungkasnya.

“Tugas yang diemban oleh saudara-saudara sekalian, Panitia Pengawas Pemilihan kecamatan adalah tugas yang sangat mulia dan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab,” sambung Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Ia berpesan agar Pengawas Pemilihan kecamatan harus senantiasa memelihara dan menjaga kehormatan Bawaslu sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu.

“Diharapkan mampu menjaga dan memelihara netralitas dan asas-asas penyelenggaraan pemilihan yang harus dilakukan dengan jujur, adil dan demokratis,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

Di akhir sambutannya Pj. Bupati Sanggau, Suherman juga berpesan agar Pengawas Pemilihan kecamatan dapat selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, menjaga independensi, dan memastikan bahwa seluruh proses pemilihan berlangsung secara jujur, adil, dan transparan.

“Mari kita wujudkan pemilihan yang berkualitas dan bermartabat, yang dapat mencerminkan kehendak rakyat secara sesungguhnya,” pesannya menutup sambutan.

Penulis   : Yosafat

Editor      : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version