KABAR SANGGAU — Tingginya hotspot atau titik api di Kabupaten Sanggau memaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau bergerak cepat melakukan berbagai upaya pencegahan dan antisipasi, terutama dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Salahsatu upaya yang dilakukan BPBD Sanggau bersama instansi terkait adalah dengan menggelar rapat internal sebagai langkah strategis mengantisipasi dan mencegah karhutla.

Pelaksana (Plt) Kepala pelaksana BPBD Sanggau, Budi Darmawan membenarkan bahwa Kabupaten Sanggau ditemukan hotspot cukup tinggi dari kabupaten dan kota lainnya di Kalimantan Barat. Kondisi tersebut tentu menjadi warning bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Apalagi, seperti sebelumnya, di saat musim kemarau potensi kebakaran hutan maupun lahan bisa saja terjadi.

“Peningkatan temuan hotspot kita di Sanggau cukup tinggi dari daerah lainnya. Makanya, kami langsung melakukan rapat internal untuk penanganan dan antisipasi kedepannya. Kami berusaha untuk mempertimbangkan langkah-langkah strategis untuk penanganannya,” Ujar Budi Darmawan usai rapat, Selasa siang, 23 Juli 2024.

Baca juga:  Titik Hotspot di Sanggau Meningkat, Waspadai Ancaman Karhutla




Share.
Exit mobile version