//Diskominfo Sanggau//

Sanggau, Penjabat Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H, menghadiri Lokakarya Keamanan Konsumsi Pangan dan Kampanye Gemar Makan Ikan di Desa Sungai Batu, Selasa (23/07/2024).

Pemilihan lokasi kegiatan lokakarya keamanan konsumsi pangan dan gerakan memasyarakatkan makan ikan di desa sungai batu karena termasuk dalam data lokus stunting, sebagaimana kita ketahui bersama, penanganan stunting membutuhkan perhatian serius dan tindakan konkret dari semua pihak.

“Kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang baik, terutama pada masa kehamilan dan 1.000 hari pertama kehidupan anak. Menyediakan pendidikan tentang pola makan yang sehat dan akses yang lebih baik terhadap makanan bergizi adalah langkah awal yang krusial,” ujar Suherman dalam sambutannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat dilakukan dengan  lokakarya keamanan konsumsi pangan tentang pola konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) untuk keluarga terutama untuk anak sejak usia dini.

“Saya bangga berada di depan anda semua untuk mengkampanyekan pentingnya makanan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Hari ini,  salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi ikan sehingga tercipta masyarakat yang sehat, cerdas dan kuat. Kita tidak hanya berbicara tentang makanan sebagai kebutuhan harian, tetapi juga sebagai kunci utama untuk menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi kita semua,” sambungnya.

Pelaksanaan kegiatan lokakarya keamanan konsumsi pangan  dan kampanye gemarikan diintegrasikan dan dikonvergensikan dengan kegiatan penanganan  stunting lainnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya desa sungai batu untuk menerapkan pola konsumsi pangan B2SA dalam konsumsi sehari-hari.

”Dengan bersama-sama bekerja, kita bisa mencapai perubahan yang signifikan dalam kesehatan masyarakat kita. Mari kita jadikan makanan bergizi sebagai bagian tak terpisahkan dari gaya hidup kita, bukan hanya untuk hari ini, tetapi untuk masa depan yang lebih sehat bagi semua generasi yang akan datang,” ajaknya.


Share.
Exit mobile version