TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sanggau bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sanggau memperingati hari buruh tahun 2024 dengan memberikan tali asih berupa paket sembako kepada perwakilan pengurus serikat pekerja perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Disnakertrans Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 15 Mei 2024.

Penyerahan tali asih dilakukan langsung Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sanggau Syarifuddin dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sanggau, H Roni Fauzan.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sanggau Syarifuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari buruh nasional 2024.

“Tali asih berupa paket sembako ini diperuntukkan bagi pengurus serikat pekerja perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau ini. Dalam satu paket terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir,” katanya, Kamis 16 Mei 2024.

Semoga lanjutnya dengan tali asih ini dapat meringankan beban bagi pengurus serikat pekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Buka Lomba Bercerita Rakyat Tingkat SD/MI, Ini Pesan Pj Bupati Sanggau

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Sanggau H Roni Fauzan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tetap dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sanggau, setiap peringatan hari buruh atau may day selalu dilakukan silahturahmi bersama perwakilan serikat pekerja yang ada di Kabupaten Sanggau. Kemudian selanjutnya diberikan sedikit tali asih.

“Kami juga diskusi-diskusi yang berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan maupun hubungan industrial nya,”katanya.

Serikat pekerja lanjutnya mengharapkan jangan sampai kegiatan ini tidak berlanjut kedepannya.

“Kami juga menyambut baik dan berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang menginisiasi kegiatan ini. Kami sebagai tuan rumah menyambut baik kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja (SP) Kahut PT Erna Djuliawati Gusti Abidinsyah mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten.

“Dengan adanya kegiatan ini kedepannya juga tentu antara pekerja dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Disnakertrans bisa saling komunikasi. Apapun permasalahan kalau ada komunikasi bisa diselesaikan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version