TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman meresmikan Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN) Jemaat “Bukit Zaitun” di Desa Melobok, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Rabu 22 Mei 2024.

“Dalam pertemuan hari ini jelas menunjukkan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup  bermasyarakat,” kata Suherman.

Suherman menilai pembinaan dan pembangunan di bidang agama mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting, sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

Sejumlah Daerah di Kabupaten Sanggau Terdampak Banjir, Ini Lokasinya

Dalam kesempatan itu juga Suherman mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya di Desa Melobok, Kecamatan Meliau, untuk memerangi narkotika, mengingat di Kabupaten Sanggau termasuk 5 besar kasus Narkotika di Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya mengajak Bapak/Ibu yang ada di Kecamatan Meliau, Khususnya di Melobok ini, kita bersama-sama menjaga anak kita, jangan sampai terjerumus ke dalam Narkotika. Saat ini Kabupaten Sanggau masuk dalam 5 besar kasus Narkotika di Provinsi Kalimantan Barat ini,” jelasnya.

Untuk itu, Suherman mengajak bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain, dan dalam penggunaan smartphone juga bisa menjerumuskan ke dalam hal-hal yang negatif.

Pemda Kapuas Hulu Sosialisasi Desa Stop BAB Sembarangan di Kecamatan Pengkadan

Suherman menambahkan, tahun 2024 ini akan dilaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau dan Gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, untuk itu agar masyarakat Kabupaten Sanggau bisa menjaga situasi yang kondusif dan aman.

“Pada tanggal 27 November mendatang Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suara untuk memilih yang sudah diberikan oleh negara, tetapi dengan catatan kita harus menjaga keamanan situasi Kabupaten yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Sejauh ini memang Kabupaten Sanggau tercatat sebagai daerah yang aman dalam pesta demokrasi, sehingga hal ini harus dipertahankan, mulai dari sebelum hingga sesudah pelaksanaan Kabupaten Sanggau ini tetap terjaga, sehingga menciptakan suasana yang kondusif.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version