TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Aphin berhasil meraih juara dalam kejuaraan biliar piala King Pool Nine Ball (Bola 9) single yang digelar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sanggau bersama arena biliar King Pool dan Cafe di Jalan Juanda Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Senin 20 Mei 2024. Total hadiah pada kejuaraan ini berjumlah Rp 15 juta rupiah.

Aphin yang berasal dari Kabupaten Melawi itu berhasil mengalahkan Budi Syahputra dari Kabupaten Sanggau setelah sebelumnya di semifinal Aphin juga mengalahkan Bian Nasution dari Pontianak. Budi Syahputra di semifinal juga mengalahkan Jaya.

“Turnamen ini diikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten di Kalimantan Barat dengan juara 1 Apin MWC, Juara 2 Budi Syahputra Euphoria, juara 3 Bian Garasikita dan juara 4 Jaya,” kata Ketua POBSI Kabupaten Sanggau H Darmansyah Dalimunthe, Selasa 21 Mei 2024.

Darmansyah mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang telah mengikuti kejuaraan ini, dan memohon maaf jika ada kekeliruan atau kesalahan selama pertandingan berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan kejuaraan ini bisa menambah gairah olahraga biliar di Kabupaten Sanggau dalam rangka pembinaan dan melatih uji tanding untuk atlet Sanggau,” harapnya.

Terkait hadiah, juara satu sebesar Rp 7 juta rupiah, juara dua Rp 4 juta rupiah, juara tiga Rp 2 juta rupiah, juara empat Rp 1 juta rupiah dan untuk delapan besar Sebanyak Rp 250 ribu rupiah.

“Kejuaraan seperti ini juga merupakan agenda rutin POBSI Kabupaten Sanggau yang digelar setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu pemilik arena biliar King Pool Sanggau Jun Fujianto juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dari berbagai daerah di Kalbar yang telah meramaikan kejuaraan piala King Pool bola 9 ini.

“Disini kita mendukung POBSI Sanggau untuk lebih mempopulerkan cabang olahraga biliar di Sanggau, agar tercipta atlet Sanggau yang siap berkompetensi dalam berbagai kejuaraan. Mudah-mudahan di lain waktu akan kita gelar kembali,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini dari Tribun Pontianak via SW DI SINI

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini Di sini




Share.
Exit mobile version