Polres Sanggau – Kanit Binmas Polsek Mukok Aiptu Libertus Apel menghadiri Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di SMPN 3 Mukok Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau untuk memberikan Sosialisasi Tentang Tertib Berlalu-Lintas.

Hadir dalam acara tersebut Kepala SMPN 3 Mukok Selaku Pembina Apel, Ketua Panitia Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Marsianus Ajon S. Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad kardoyo, Ba Unit Reskrim Fathoni Fazri, Babinsa Kopda Danar Dwi Jatmiko, Panitia Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Haryadi serta Para Dewan Guru Pembina Pramuka.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Libertus menjelaskan bahwa Kegiatan Uparacara Apel Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) jangan dianggap sebagai kegiatan rutin semata, namun sebagai momentum yang dapat memupuk dan membangkitkan nilai-nilai kedisiplinan pada jiwa patriotik dan semangat nasionalisme pada seorang pramuka.

Lalu-linas merupakan urat nadi kehidupan, setuap individu pasti mengalami aktivitas berlalu-lintas seperti halnya kalau anak sekolah, berangkat dan pulang sekolah.

“Maju dan pesatnya pembangunan insfrastuktur jalan di daerah. Mobilitas yang tinggi akan menimbulkan kesemerawutan lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Aiptu Libertus menjelaskan untuk menjawab semua tantangan tersebut di butuhkan dukungan dari semua pihak. Kepolisian dalam hal ini sebagai pemangku pilar keselamatan berlalu lintas.


“Terlebih orang tua, guru dan peserta didik harus memiliki komitmen dan kesadaran yang tinggi mewujudkan keamanan, ketertiban berlalu lintas,” terangnya.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah kecamatan mukok terkadang melibatkan anak usia dibawah umur (Kalangan pelajar), baik menjadi korban atau bahkan pelaku, sangat di sayangkan karena jika terjadi cidera atau cacat fisik secara permanen akan menghambat kegiatan proses belajar.

Pesan terakhir sosialisasi tertib lalu lintas yang disampaikan Aiptu Libertus yakni Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, tekun belajar, patuh, taat tata tertib, menghormati orang tua dan guru, memiliki kecerdasan dan berkarakter.

“Tanamkan budaya kedisiplinan sejak dini, memahami arti pentingnya keselamatan serta Manfaatkan kemajuan di bidang teknologi Hand phone secara bijak dan Taqwa, dengab berobadah sesuai agamanya masing-masing. Jadilah Generasi Emas, Generasi Cerdas dan Generasi Tertib Berlalu-Lintas,” tukasnya.

Bahwa Kegiatan Apel Gabungan Perkemahan Persami di Laksanakan setiap Tahun. Kegiatan Apel Gabungan Perkemahan Persami di ikuti oleh Siswa-siswi Pramuka SMPN 1 Mukok, Siswa-siswi Pramuka SMPN 2 Mukok, Siswa-Siswa Pramuka SMPN 3 Mukok dan Siswa-siswi Pramuka SMPN 4 Mukok.


Share.
Exit mobile version