FOTO : Tersangka HU dan SI yang ditangkap Tim Satreskrim Polsek Sungai Raya karena melakukan tindak pidana pencurian pada Toko Ikan Hias di Kubu Raya [ist]

Andika – radarkalbar.com

KUBU RAYA – Dua pria berinisial HU (21) dan SI (26) pelaku pencurian di toko ikan hias di Jalan KH. Abdurrahman Wahid, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, ditangkap polisi, pada Jumat (3/5/2024) sekitar 06.00 WIB pagi.

Kedua tersangka ini, ditangkap tim Unit Reskrim Sungai Raya diback up personel Polsek Parindu, Kabupaten Sanggau.

Saat ditangkap, keduanya lagi asyik ngopi pagi, pada salah satu warung di Kota Bodok.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Setyo Pramulyanto melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade Surdiansyah mengungkapkan akibat aksi keduanya membobol toko ikan hias tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp.30.000.000,-.

” Pelaku berinisial HU dan SI warga Kabupaten Kubu Raya. Adapun barang berharga milik korban yang telah dicuri kedua pelaku berupa uang tunai sebesar Rp. 17.400.000-, 2 senapan angin merk Sharp, 1 buah tabung gas, 15 unit pompa air Aquarium dan 2 ekor burung Murai Batu dan Kacer,” ungkapnya, Kamis (16/5/2024).

Pengakuan kedua pelaku kata Ade, hasil pencurian itu digunakan untuk berpesta narkoba jenis sabu.

“Kedua tersangka mengakui perbuatannya saat diciduk Satreskrim Polsek Sungai Raya yang dibantu personil Polsek Parindu Polres Sanggau pada Jumat (3/5/2024) pukul 06.00 WIB pagi di warung kopi,” jelasnya.

Keduanya beroperasi sambung Ade, dengan cara merusak ventilasi dapur toko korban dengan menggunakan besi. Kemudian masuk dan mengambil barang berharga milik korban. Kemudian kedua pelaku keluar melalui pintu belakang.

” Kedua pelaku mengakui menggunakan sabu selama satu tahun belakangan ini. Sehingga demi memuaskan hasrat tersebut keduanya melakukan pencurian di toko ikan hias milik korban untuk mendapatkan uang untuk membeli sabu,” bebernya.

Terkait barang bukti (BB) ungkap Ade, kedua pelaku mengaku telah dijual kepada orang yang tak dikenalnya di daerah Pontianak Timur.

Untuk itu, Tim Unit Reskrim Polsek Sungai Raya masih melakukan penyelidikan untuk menemukan barang bukti tersebut.

Keduanya sambung Ade diancam dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

” Kedua sudah ditetapkan selaku tersangka dalam tindak pidana pencurian, mereka terancam hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya.


Share.
Exit mobile version