TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024 di Lapangan Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu 15 Mei 2024 malam.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sanggau Suherman mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau berkomitmen dan mendukung penuh untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024,  termasuk juga dari segi anggarannya. 

“Saya berharap Pilkada dapat berjalan aman, damai, lancar dan tertib. Kemudian, anggaran harus digunakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Suherman juga mengatakan, pesta demokrasi tingkat daerah harus dibarengi dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk juga dalam hal mengawasi penyelenggaraan Pilkada. 

BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Sanggau Serahkan Tali Asih Kepada Pengurus Serikat Pekerja

Oleh karenanya, ia berharap partisipasi masyarakat semakin meningkat pada Pilkada Sanggau.

“Dan tidak kalah penting adalah jangan mudah terprovokasi dan percaya hoaks,” tegasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat, Syarifah Nuraini menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Barat telah berhasil menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Diharapkan juga pada Pilkada Sanggau keberhasilan itu bisa diulang.

“Mari kawal bersama Pilkada Sanggau 2024. Jangan sampai karena berbeda pilihan akhirnya menyebabkan kisruh sosial, oleh karena itu semua pihak harus saling bekerjasama,” harapnya.

“Jadilah pemilih yang cerdas, sehingga Sanggau menjadi Kabupaten yang bermartabat dalam pelaksanaan Pilkada Sanggau 2024,” tambahnya.

Buka Lomba Bercerita Rakyat Tingkat SD/MI, Ini Pesan Pj Bupati Sanggau

Ia juga mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada 2024. 

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto mengatakan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024, serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

“Mari kita berpartisipasi bersama-sama mensukseskan Pilkada Kabupaten Sanggau dengan aman damai dan lancar,” harapnya.

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version