SANGGAU –  Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau menyelenggarakan kegiatan pelatihan pengelolaan konten pada website, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau. Selasa (02/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 25 Juni sampai dengan tanggal 15 Juli 2024, dan dibagi beberapa sesi pertemuan kegiatan, yang di ikuti oleh admin website pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini adalah salah satunya mengaktifkan kembali website pada Perangkat Daerah sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pada kesempatan tersebut mewakili Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, melalui Pejabat Fungsional Prahum Ahli Muda, Emelia A.Lusy memaparkan langkah – langkah dan tata cara dalam pengelolaan konten khususnya cara mempublikasikan dan penulisan rilis berita dengan baik sesuai dengan kaidah dan peraturan penulisan yang berlaku.

“Agar supaya berita dan konten yang disajikan menarik, berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan oleh sumber berita” ujarnya.

“Dengan adanya pelatihan pengelolaan konten ini, diharapkan website bisa dijalankan dengan sepenuhnya dan menjadi dasar bahan pertimbangan Kepala Daerah dalam pengambilan keputusan” ungkapnya.


Share.
Exit mobile version