TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KALBAR – Berikut berita Kalbar Populer hari ini Kamis 9 Mei 2024 dimulai dari Dampak Gempa 3,2 SR di Sanggau Diduga Akibatkan Dinding Rumah Warga Retak.

Kedua, SAR Gabungan Temukan Lay Nam Ng Tak Bernyawa di Desa Sungai Duri.

Ketiga, Romi Wijaya Ikuti RUPSLB BPD Kalbar Tahun 2024.

Simak 3 berita Kalbar Populer hari ini: 

Kemenkumham Kalbar Gelar Simulasi Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

1. Dampak Gempa 3,2 SR di Sanggau Diduga Akibatkan Dinding Rumah Warga Retak

Dinding rumah warga yang retak di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa 7 Mei 2024. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau Budi Darmawan mengatakan bahwa dampak dari Gempa dengan kekuatan 3.2 Skala Richter di beberapa wilayah di Kecamatan Sekayam dan Kecamatan Noyan diduga mengakibatkan dinding rumah warga retak.

“Dari posko TRC telah mengumpulkan informasi dari masyarakat dan dari pemerintah kecamatan untuk mengetahui dampak Gempa tersebut. Sampai dengan Rabu 8 Mei 2024 pukul 12.00 WIB, posko TRC memperoleh informasi bahwa dua unit rumah masyarakat di Balai Karangan Kecamatan Sekayam mengalami retak pada dinding rumahnya,” katanya, Rabu 8 Mei 2024.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau Tri Dibyo membenarkan terkait adanya getaran yang diduga Gempa bumi di beberapa wilayah di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa 7 Mei 2024 sekitar pukul 16.50 WIB.

Baca selengkapnya disini

2. SAR Gabungan Temukan Lay Nam Ng Tak Bernyawa di Desa Sungai Duri

Tim SAR gabungan saat evakuasi jasad korban Lay Nam Ng pada pada Rabu 8 Mei 2024, korban yang nyatakan hilang diduga tenggelam saat buat Shelter satu hari sebelumnya. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Seorang warga Dusun Cahaya Selatan, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya yang dikabarkan hilang pada Selasa 7 Mei 2024 ditemukan tak bernyawa.

Korban yang bernama Lay Nam Ng (58) diketahui hilang saat membuat shelter atau tempat tambat kapal miliknya.

Informasi hilangnya korban, saat Warga setempat yang curiga dengan hilangnya korban dan berusaha mencari di sekitar lokasinya bekerja.

Baca selengkapnya disini

Kesbangpol Kalbar Gelar Silaturahmi Kebangsaan, Undang Berbagai Timsem dan Pendukung Capres




Share.
Exit mobile version