Polres Sanggau – Personil Polsek Parindu Polres Sanggau Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Police Goes To School (PGTS) di SDN 21 Nala Dusun Nala Loba Desa Embala Kecamatan Parindu Kabupaten Sanggau.

Kegiatan PGTS tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Embala Aipda Kasianus Ewal di dampingi Kepala Sekolah Ibu. Yasinta Kina, S.pd, Dewan Guru dan para siswa siswi yang berjumlah 70 (tujuh puluh) orang.

Dalam arahannya Aipda Kasianus Ewal menekankan kepada Siswa-siswi agar Stop bulding atau perundungan dilingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari.

“Kenakalan remaja diusia dini agar tidak dilakukan dan minimalisir pelanggaran serta taati norma-norma agama dan norma sosial,” ucapnya.

Aipda Kasianus Ewal menambahkan dalam menggunakan Handpohone, agar siswa/i lebih Bijak dalam penggunaan HP karena menggunakan HP berlebihan akan berdampak negatif.

“Saya minta kepada Siswa-siswi agar mentaati dan patuh terhadap nasehat orang tua serta Guru,” pungkasnya.

Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah program Gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya dan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar yang dilaksanakan Rutin oleh Polsek Parindu.


Share.
Exit mobile version