Polres Sanggau – Unit Propam Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personel.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Sekayam Iptu Supar di dampingi Kanit Propam Polsek Sekayam Aiptu Agus Setiawan dan dilaksanakan usai apel pagi di Lapangan Halaman Polsek Sekayam.

Sasaran operasi Gaktibplin ini adalah seluruh anggota Polsek Sekayam. Pemeriksaan meliputi Kerapian/Sikap tampang dan Gampol setiap anggota, Identitas diri, Kendaraan dan Senjata api (Senpi).

Wakapolsek Sekayam Iptu Supar menjelaskan bahwa operasi Gaktibplin ini bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin personel dan dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan personil.

Kegiatan ini dilakukan atas dasar perintah Kapolsek Sekayam dan meliputi pengecekan sikap tampang, surat-surat kelengkapan diri, dan kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi.

“Jika ditemukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi sesuai pelanggarannya,” tegas Iptu Supar.


“Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan personel sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat yang harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” pesannya.

Wakapolsek juga berharap agar tidak ada anggota Polsek Sekayam yang melakukan Pelanggaran serta tidak ada anggota yang terlibat dengan yang namanya Narkoba.

“Saya minta tingkatkan Performance masing-masing Personil serta selalu perhatikan Sikap Tampang dan Gampol masing-masing Personil,” ucapnya.

Iptu Supar juga berpesan kepada Bintara Remaja agar berhati-hati dalam pergaulan serta jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun.

“Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan profesionalisme personel Polsek Sekayam dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat. Dengan personel yang disiplin dan profesional, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat,” pungkasnya.


Share.
Exit mobile version