//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, Willhelmus Djauharie, S.Sos, MM membuka kegiatan Sunat Massal di Gedung GBI Peace Center Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Jumat (28/6/2024).

Kegiatan Sunat Massal berlangsung selama tiga hari sejak tanggal (28-30 Juni 2024), jumlah peserta 120 dengan usia termuda 2 Tahun 3 bulan dan usia tertua 34 Tahun. Selain itu untuk waktu sunat dibagi menjadi tiga kloter diantarany kloter I pada jam (07.45-11.45 WIB), kloter II (13.00-17.40 WIB), dan kloter III (18.30-20.20 WIB).

Dalam sambutannya Plt. Asisten I Setda Kabupaten Sanggau, Willhelmus menyampaikan kegiatan sunat masal ini merupakan manifestasi dari pelaksanaan kegiatan ibadah sekaligus mempererat tali persaudaraan sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau, kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada majelis pekerja harian persekutuan gereja-gereja di Indonesia atas inisiasinya melaksanakan kegiatan sunat masal pagi ini. Terima kasih juga kepada seluruh pihak lain yang terlibat terutama tim medis,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Willhelmus kegiatan sunat massal ini sangat bernilai positif dan mengajarkan anak-anak mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan.

“Sunat massal ini adalah salah satu langkah nyata persekutuan gereja-gereja di Indonesia dan pemerintah daerah guna menyiapkan generasi masa depan untuk membangun bangsa dan negara,” tegasnya.

“Saya berharap kepada 120 peserta yang mengikuti sunat agar menjadi anak yang patuh kepada orang tua dan taat menjalankan perintah-perintah agama,serta menjauhi segala larangan agama. Dan kepada orang tua agar selalu memperhatikan perkembangan anak-anaknya baik secara fisik maupun rohani atau mental,” harapnya.


Share.
Exit mobile version