Kembali Ukir Sejarah, Pemkab Sanggau Raih Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023, Kategori Pratama

Kembali Ukir Sejarah, Pemkab Sanggau Raih Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023, Kategori Pratama


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Kembali mengukir sejarah, Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini Dinas Sosial, Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana meraih Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023, Kategori Pratama. Penganugerahan ini dilaksanakan secara daring, melalui via zoom meeting. Kamis (22/12/2023).

Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004.

Penganugerahan Parahita Ekapraya didasarkan atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG Tahun 2022 yang telah disampaikan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pada tahun 2023, terdapat 360 Instansi (16 Kementerian/Lembaga, 28 Provinsi dan 316 Kab/Kota) yang telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui Evaluasi Mandiri). Dari hasil Evaluasi Mandiri dilakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan (melalui sampling), kemudian dilakukan Verifikasi Akhir.

Hasil Verifikasi Akhir terdapat 12 Kementerian/Lembaga, 25 Provinsi dan 237 Kabupaten/Kota yang akan menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023, diantaranya: Pemerintah Kabupaten Sanggau menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023, Kategori Pratama.