TP PKK Kabupaten Sanggau Miliki Kantor Yang Sangat Representatif

TP PKK Kabupaten Sanggau Miliki Kantor Yang Sangat Representatif


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bangunan Gedung baru TP PKK Kabupaten Sanggau yang terletak di Kompleks Perkantoran Sabang Merah Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau telah diresmikan Kamis (02/11/2023) oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.  Kemudian dilakukan serah terima penggunaan gedung tersebut dari Ketua PKK Sanggau periode 2014-2024, Arita Apolina kepada Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sanggau, Yohana Kusbariah. Kegiatan berlangsung di Antong Ngelayan Komplek Perkantoran Sabang Merah Kota Sanggau, Kabupaten Sanggau. Jumat (3/11/2023).

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Periode 2014-2024, Arita Apolina memberikan ucapan selamat dan ucapan rasa syukur atas diresmikannya gedung TP PKK Sanggau yang baru. Dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah bersedia memfasilitasi bangunan tersebut untuk kegiatan – kegiatan PKK dan Bunda PAUD.

“Terima kasih kepada pembina kami yang telah bersedia memberikan dukungan untuk PKK dalam melaksanakan program-program yang dicanangkan dalam sepuluh tahun terakhir. Bagi pengurus PKK di kecamatan dan juga dewan pembina di kecamatan dan juga kelurahan serta desa bahwa nanti ke depan seluruh aktivitas PKK akan dipusatkan di tempat ini,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan tempat ini akan selalu memberikan berkah dan manfaat dalam memberikan pelayanan pemberdayaan masyarakat,” harapnya.

Sebagai mitra pemerintah daerah, pihaknya mengakui masih banyak kelemahan dan belum sepenuhnya dapat perbaiki. Mudah-mudahan melalui proses evaluasi, nantinya kelemahan itu akan menjadi sebuah kekuatan di masa yang akan datang dengan pengelolaan organisasi yang lebih baik.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sanggau, Yohana Kusbariah mengatakan amanah baru yang diembannya saat ini tidak mudah. Untuk itu, dirinya membutuhkan dukungan dan kerjasama dari stakeholder terkait. Apalagi sebagai mitra pemerintah, PKK mesti membantu menyukseskan program-program pembangunan yang telah dicanangkan.

“Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan tugas Bu Arita Apolina dengan jabatan yang melekat pada beliau. Saya meyakini keberhasilan yang telah dicapai selama ini berkat dukungan semua pihak. Kita tidak bisa kerja sendiri. Semoga ke depan, apa yang diserahkan kepada saya bisa dijalankan dengan lebih maksimal,” ujarnya.

“Saya akan melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan dengan sebaik mungkin. Tentunya dengan dukungan yang sama dari stakeholder terkait agar program-program lainnya tetap bisa berjalan dengan maksimal,” sambungnya.

Kepada para pengurus TP PKK Sanggau, Yohana Kusbariah berharap tetap semangat dan kompak untuk bersama melaksanakan tugas-tugas yang belum diselesaikan. Dirinya menyakini, dengan semangat kekompakan pengurus maka PKK Sanggau akan semakin baik ke depannya.

“Saya berharap pengurus tetap kompak dan semangat untuk membangun Sanggau maju dan terdepan,” tegasnya.

Penulis : Yosafat Liunome

Editor  : E.A.Lusy