Peletakan Batu Pertama Gereja Gappin Jema’at Tiberias Ciyau Jangkang

Peletakan Batu Pertama Gereja Gappin Jema’at Tiberias Ciyau Jangkang


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Gappin Jema’at Tiberias Ciyau, Kecamatan Jangkang, Kamis (14/09/2023).

Berdasarkan laporan ketua panitia, bahwa Jema’at Tiberias Ciyau selama ini beribadah dilakukan secara bergiliran dari rumah kerumah, untuk itulah, pembangunan gereja ini merupakan suatu impian bagi jema’at ciyau.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Ciyau, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan dana hibah kepada kami, dalam pembangunan gereja ini. Namun memang jika dihitung, untuk saat ini memang masih banyak sekali kekurangan dari segi biaya yang diperlukan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Yohanes Ontot mengucapkan selamat kepada Dusun Ciyau, Kecamatan Jangkang, yang hari ini melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja Gappin Jema’at Tiberias Ciyau.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan, bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi Dusun Ciyau, karena kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja ini. Pemerintah tentu sangat mendukung dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, demi terwujudnya Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman),” katanya.

Beliau menegaskan, Pemerintah hanya bisa membantu dalam memberikan semangat untuk mendorong masyarakat, bergotong royong dalam membangun rumah ibadah, sehingga umat itulah yang menjadi kekuatan dalam berdirinya gereja.

“Saya berharap masyarakat bisa bergotong royong bersama-sama membangun gereja ini, karena pemerintah tidak bisa membantu secara keseluruhan. Untuk itulah kekompakan para umat bisa bersatu dan disitulah kekuatan gereja ini terlihat sehingga dapat diberdiri sesuai dengan waktu yang diharapkan,” tegasnya.