Sebanyak 62 Kesebelasan Mengikuti Meliau CUP II yang Dibuka Oleh Wakil Bupati Sanggau

Sebanyak 62 Kesebelasan Mengikuti Meliau CUP II yang Dibuka Oleh Wakil Bupati Sanggau


//Diskominfo Sanggau//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, didampingi Ketua GOW Kab. Sanggau, Kusbariah Ontot, membuka tournament sepakbola Meliau CUP II, di Kecamatan Meliau, Minggu (20/08/2023).

Dalam laporan panitia yang diwakili oleh Camat Meliau, Tang, S.Sos, mengatakan tournament Meliau CUP II ini dilaksanakan untuk menemukan pemain-pemain yang berkualitas asli putra daerah Kecamatan Meliau yang nantinya akan di turunkan dalam kompetisi besar, salah satunya Daranante CUP Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kita kembali bertemu dalam tournament sepak bola meliau cup dan ini merupakan yang kedua kalinya yang kita selenggarakan. Banyak yang bertanya kenapa Meliau Cup II ini tidak kita buka untuk umum, namun saya tekan kan bahwa tournament ini kita gunakan sebaik mungkin untuk menciptakan pemain-pemain berkualitas asli yang dimiliki oleh  Kecamatan Meliau, sehingga pada Daranante CUP Kabupaten Sanggau kita bisa menurunkan putra daerah asli Kecamatan Meliau,” tegasnya.

Kemudian menanggapi apa yang disampaikan oleh Tang, Yohanes Ontot mengatakan bahwa saat ini setia kecamatan masing-masin sedang melaksanakan tournament sepakbola, hal ini dilakukan untuk menciptakan bibit pemain baru untuk di persiapkan pada tournament di tingkat yang lebih tinggi.

“Sampai hari ini, rata-rata di setiap kecamatan melaksanakan tournament, entah itu sepak bola, voly dan lain-lain, ini merupakan cara untuk setiap kecamatan untuk mencari bibit-bibit pemain untuk kedepannya mengikuti tournament di tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Beliau berpesan kepada seluruh tim yang bertanding untung menjaga spotifitas di lapanan maupun diluar lapangan. Percayakan apapun keputusan yang diberikan oleh wasit, dan wasit harus berlaku adil dalam melakukan setiap keputusan.

“Saya pesan kan kepada setiap tim yang bertanding untuk menjaga sportifitas, percayakan setiap keputusan yang diberikan oleh wasit, karena wasit yang memimpin pertandingan tentu wasit yang sudah terlatih. Saya tekan kan juga kepada wasit untuk berlaku adil, karena sudah diberikan kepercayaan oleh panitia untuk bertanggung jawab memimpin pertandingan sehingga pertandingan bisa berjalan dengan lancar dan menarik,” pesannya.

Sebelum membuka secara resmi Meliau CUP II tahun 2023, Yohanes Ontot berpesan kepada setiap tim agar dapat mengevaluasi setiap pertandinan, baik yang memenankan pertandingan ataupun yang kalah.

“Dalam setiap kompetisi tentu ada menang dan ada kalah, itu hal biasa. Untuk yang berhasil memenangkan pertandingan terus pertahankan dan untuk yang kalah terus melakukan pembenahan dan evaluasi sehingga kedepan nya bisa lebih baik,” tutupnya.