DISKOMINFO

Gawai Tiang Sandong di Dusun Tapang Sebeluh, Wabup Sanggau: Terus Gali, Kembangkan Adat, Istiadat dan Budayanya


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri Gawai Tiang Sandong Kenyalang di Dusun Tapang Sebeluh, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam. Rabu (7/6/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot katakan bahwa dirinya dalam kesempatan tersebut menghadiri Gawai Tiang Sandong Kenyalang di Dusun Tapang Sebeluh, Desa Malenggang, Kecamatan Sekayam.

“Tentu ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilakasanakan oleh masyarakat adat Dayak yang ada di Dusun Tapang Sebeluh ini. Dan tentu harapan kita dari waktu ke waktu acara ini semakin baik dan semakin dirancang dengan sedemikian rupa, karena ini juga merupakan bagian dari pada destinasi wisata,” kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua Umum DAD Kabupaten Sanggau juga berharap kepada masyarakat adat khususnya di Dusun Tapang Sebeluh untuk terus mengembangkan dan memperbaiki serta menggali adat, istiadat dan budayanya.

“Saya berharap masyarakat adat terus kompak, tetap bersatu dalam rangka bagaimana mereka (masyarakat adat) mempertahankan adat, istiadat dan budaya mereka dengan baik,” harapnya.

“Agar kedepannya lebih baik lagi untuk menjadikan sebuah kekuatan untuk masyarakat adat itu sendiri,” sambungnya.

Penulis         : Alfian